Keuntungan Mengapa Lebih Baik Memiliki Perlindungan Asuransi Murni Syariah

 


Mempunyai perlindungan dari resiko kejadian yang buruk terjadi merupakan suatu hal yang perlu untuk disiapkan. Perlindungan yang bisa diandalkan ketika ada kejadian buruk, sehingga membutuhkan biaya dengan segera adalah menggunakan produk asuransi. Asuransi digunakan sebagai perlindungan untuk resiko hal-hal yang buruk dan tidak diinginkan terjadi di masa depan. Asuransi murni syariah menjadi pilihan untuk perlindungan yang dimiliki karena mempunyai banyak keuntungan yang didapatkan.

Asuransi syariah merupakan jenis perlindungan yang mempunyai sistem secara syariah yang membedakannya dengan asuransi konvensional di pasaran. Memilih asuransi syariah akan memberikan Anda ketenangan batin yang lebih karena menggunakan akad yang membedakannya dengan asuransi yang lain. Akad menjadi pembeda bahwa pengelolaan asuransi syariah dipastikan sesuai dengan ketentuan di dalam ajaran agama Islam, sehingga membuat pengelolaan dananya dilakukan secara islami. Keuntungan lainnya dari asuransi syariah sehingga bisa menjadi pilihan terbaik ketika membeli produk perlindungan adalah:

Tersedia Pilihan Asuransi Yang Beragam

Keuntungan asuransi murni syariah mempunyai pilihan manfaat yang beragam bisa dipilih dari jenis produknya. Asuransi murni seperti pada umumnya adalah produk yang memberikan manfaat utamanya untuk perlindungan yang membuatnya mempunyai premi terjangkau. Saat memilih asuransi syariah bisa menyesuaikannya dengan manfaat yang ingin didapatkan, sehingga mendapatkan perlindungan yang cocok dengan kebutuhan. Beberapa jenis pilihan asuransi syariah yang bisa memberikan perlindungan sesuai kebutuhan Anda adalah:

  • Asuransi jiwa syariah mempunyai proteksi ketika terjadi resiko tertanggung yang meninggal dunia. Manfaat asuransi jiwa syariah bisa dirasakan oleh ahli waris yang mendapatkan santunan dengan nilai yang sudah ada di dalam polis asuransi.
  • Asuransi pendidikan syariah bisa menjadi pilihan untuk perlindungan agar mempunyai dana guna keperluan menempuh pendidikan bagi anak. Orangtua bisa memilih asuransi pendidikan yang melindungi anak sebagai penerima hibah agar mendapatkan pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang direncanakan.
  • Asuransi kesehatan syariah memberikan proteksi pada peserta yang membutuhkan perawatan di rumah sakit atau klinik karena mengalami kecelakaan atau sakit.
  • Asuransi kerugian syariah merupakan jenis yang memberikan perlindungan untuk mendapatkan ganti rugi dari rusaknya harta benda yang dipunyai oleh tertanggung.
  • Asuransi syariah berkelompok merupakan jenis perlindungan yang mempunyai lebih dari 1 orang dalam polisnya. Jenis ini bisa menjadi pilihan untuk perlindungan bagi karyawan perusahaan, anggota organisasi, dan juga anggota komunitas sehingga terlindungi dengan lebih baik.
  • Asuransi haji dan umroh merupakan jenis yang memberikan perlindungan secara finansial ketika terjadi hal yang tidak diinginkan di tanah suci saat sedang melakukan ibadah.

Dana Preminya Tidak Hangus

Asuransi yang dikelola secara syariah memberikan keunggulan karena tidak mengenal sistem dana hangus. Premi yang dibayarkan pada asuransi konvensional bisa hilang atau dianggap hangus saat tidak ada klaim yang masuk ke perusahaan. Hal tersebut memberikan kerugian pada peserta karena premi yang dibayarkan hingga akhir akan hilang begitu saja. 

Apabila memilih asuransi syariah dapat memberikan perlindungan karena tidak ada dana hangus walaupun tidak ada klaim. Premi yang telah dibayarkan tersebut akan di akumulasi oleh perusahaan dan menjadi pemilik dari peserta secara bersamaan. Premi yang dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk memberikan santunan pada peserta lainnya yang mengalami musibah, sehingga bisa meringankan beban yang dipunyai oleh peserta dan keluarganya.

Pengelolaan Dana Transparan

Asuransi merupakan produk keuangan yang perlu untuk mempunyai transparansi dalam pengelolaannya. Sebagai sistem syariah, pengelolaan yang transparan dapat mengetahui bahwa penggunaan kontribusi yang dibayarkan sudah sesuai dengan ketentuan yaitu tidak diperuntukkan dalam hal yang dilarang agama. Pengelolaan keuangan yang transparan juga bisa mengetahui mengenai pembagian hasil yang didapatkan oleh peserta ketika ada surplus underwriting yang didapatkan oleh perusahaan.

Produk asuransi syariah yang mempunyai pengelolaan transparan, menggunakan akad, dan memberikan keunggulan lainnya bisa didapatkan juga secara online. Asuransi digital Flexi Life Syariah merupakan pilihan produk asuransi murni syariah yang bisa memberikan perlindungan yang terbaik untuk mendapatkan santunan meninggal dunia hingga Covid-19. Mengajukan perlindungan asuransi Flexi Life Syariah bisa dilakukan dengan proses cepat dan mudah lewat website I Love Life dari Astra.

Komentar

Postingan Populer